Bulan Puasa Di Tengah Pandemi Virus Covid-19, Deretan Imbauan Gambar Meme Ini Ikut Ramaikan Ramadhan Tahun Ini - Meme Kocak Bikin Ngakak

Bulan Puasa Di Tengah Pandemi Virus Covid-19, Deretan Imbauan Gambar Meme Ini Ikut Ramaikan Ramadhan Tahun Ini

memekocak.my.id Bulan Ramadhan telah datang kembali, namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana bulan Ramadhan tahun ini yaitu berbuka puasa bersama ditiadakan, shalat tarawih di rumah masing-masing, serta larangan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran virus, ini berkaitan dengan pandemic virus covid 19 di seluruh dunia yang tengah merasakan dampaknya termasuk Indonesia.

Bulan Puasa Di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Banyak dan terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi perhatian serius pemerintah, bersinergi dengan berbagai institusi seperti Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BNPB, TNI Dan Polri untuk menghentikan penyebaran virus ini. Imbauan pun terus disebarluaskan baik di berbagai media seperti televisi, sosial media dan internet.

Semoga dengan sampainya dibulan Ramadhan yang penuh ampunan dan rahmat ini wabah ini bisa segera cepat berakhir.

1
Shalat Tarawih Di Rumah Aja



Di Saat Pandemi Virus Covid-19, Shalat Tarawih Cukup
Di Rumah Aja Dengan Orang Tua Atau Keluarga

Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan beberapa fatwa terkait pandemi virus covid-19 diantaranya menganjurkan agar beribadah shalat tarawih pada tahun ini di rumah masing-masing, khususnya bagi daerah yang sudah menjadi zona merah penyebaran virus covid-19.

2
Larangan Mudik Di Tahun Ini



Yang Mau Mudik Saat Lebaran Tiba
Sebaiknya Dipikirkan Lagi Dengan Matang

Pemerintah telah mengeluarkan peraturan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yaitu dengan melarang mudik pada tahun ini diharapkan agar pandemi ini bisa cepat diatasi namun masih saja terjadi pelanggaran dengan cara menyelundupkan pemudik ke daerah tertentu, pemudik tersebut membayar kepada sopir dengan sejumlah uang tertentu agar bisa diberangkatkan ke tujuan.

3
Menunggu Berbuka Puasa



Yang Biasa Suka Ngabuburit Saat Menunggu Berbuka Puasa
Tahun Ini Ditiadakan

Menunggu buka puasa di tempat-tempat publik/umum tertentu sepertinya tidak ada di tahun ini mengingat pandemi virus ini masih saja terus menyebar dan belum ada tanda-tanda berkurang.

4
Pasar Ramadhan Di Tengah Pandemi



Pasar Bulan Ramadhan
Kemungkinan Tahun Ini Hanya Ada Di Kota-Kota Tertentu Saja

Kerumunan massa menjadi salah satu dari penyebaran virus Covid-19, salah satunya pasar ramadhan yang biasanya ada hanya di bulan ini saja, namun di tahun ini sepertinya tidak akan dijumpai pasar ramadhan di beberapa daerah.

5
Jalanan Terlihat Sepi Di Daerah Tertentu



Jalanan Akan Mulai Terlihat Sepi
Bahkan Sebelum Hari Raya Idul Fitri Tiba

Penerapan PSBB di beberapa kota tertentu khususnya di zona merah penyebaran Covid-19 menyebabkan beberapa jalanan terlihat sepi karena penutupan.

6
Garda Terdepan Melawan Virus Covid-19



Dokter Dan Perawat Garda Terdepan Lawan Virus Covid-19
Akan Lebih Tambah Berat Lagi Tugas Mereka Saat Memasuki Bulan Ramadhan Tahun Ini

Dokter dan perawat menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19, bahkan beberapa diantaranya ada yang meninggal karena tertular virus ini, mengingat pentingnya keberadaan APD atau alat pelindung diri bagi tenaga medis berbagai kalangan mulai dari perseorangan, perusahaan sampai institusi ikut menyumbangkan APD untuk tenaga medis.

7
Imbauan Larangan Mudik



Masih Ngotot Pengen Mudik Pakai Mobil Atau Sepeda Motor
Jangan Salahkan Pihak Kepolisian Bila Disuruh Putar Arah

Permasalahan ini menjadi dilema tersendiri di satu sisi para pemudik ingin pulang kampung berkumpul dengan orang tua dan keluarga namun di sisi lainnya ada bahaya yang lebih besar yaitu resiko tertular atau menularkan virus Covid-19, pemerintah sudah melarang adanya mudik di tahun ini karena pandemi ini belum selesai.

8
Stop Penyebaran Virus Covid-19



Stop Penyebaran Virus Covid-19
Dengan Berada Di Rumah Aja

Penyebaran virus Covid-19 bisa dihentikan dengan kita berada di rumah, menghindari kerumunan, hidup sehat, dan jika sangat terpaksa keluar rumah bisa menggunakan masker untuk melindungi diri.

9
Keluar Rumah Wajib Pakai Masker



Dengan Adanya PSBB Saat Keluar Rumah
Wajib Pakai Masker

Menggunakan masker menjadi suatu keharusan saat sedang berada di luar rumah, tidak hanya melindungi bagi diri sendiri saja namun agar tidak menularkan virus kepada orang lain.

10
Pemeriksaan Suhu Tubuh Sudah Menjadi Suatu Keharusan



Pemeriksaan Suhu Tubuh
Sudah Menjadi Suatu Keharusan Disaat Pandemi Covid-19

Pemeriksaan kondisi suhu tubuh telah dilakukan di mana-mana seperti mall, institusi pemerintah, bandara sampai rumah sakit demi mencegah orang yang positif terinfeksi menularkan kepada orang lain.

11
PSBB Di Beberapa Daerah



Beberapa Daerah Yang Berstatus Zona Merah Covid-19
Sudah Mulai Melakukan PSBB Karena Peningkatan Kasus Positif

Peningkatan kasus positif Covid-19 dari hari ke hari semakin beratambah, beberapa daerah sudah melakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB untuk membatasi pergerakan dan mobilisasi.
Ikuti Meme Kocak Bikin Ngakak Di Facebook dan Follow Kami di Instagram

Informasi

Silahkan bagikan artikel yang ada di website ini kepada yang lainnya melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, Whats Apps, LINE atau sosial media lainnya. Semoga artikel yang Admin bagikan bisa bermanfaat.

Apabila menemukan gambar yang tidak muncul atau terhapus, silahkan laporkan melalui halaman Kontak, admin akan memperbaiki-nya atau meng-upload ulang gambar tersebut. Terima kasih.
Penting

Iklan yang tampil dalam halaman website ini sepenuhnya diatur oleh Google dan media periklanan lainnya, Admin hanya menyediakan tempat kosong yang tersedia. Apabila ada iklan yang kurang berkenan harap informasikan kepada Admin melalui Halaman Kontak website, untuk selanjutnya akan diteruskan dan disampaikan kepada Google atau layanan penerbit iklan. Di Website Ini. Terima Kasih.
Berita Lainnya

Loading...